Sambutan Hari Proklamasi 17 Agustus


Saudara-saudara sebangsa dan setanah air

Marilah kita buka malam peringatan Hri Ulang Taahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada malam ini dengan salam perjuangan bersama-sama serta penuh semangat MERDEKA...........MERDEKA.............. terima kasih.

Saudaraku sebangsa dan setanah air.
Seperti biasanya pada setiap tanggal 17 Agustus, kita bangsa Indonesia memperingati hari ulang tahun kemerdekaannya, dimana pada tanggal tersebut merupakan peristiwa yang sangat penting serta merupakan tonggak sejarah guna terwujudnya cita-cita bangsa Indonesiayang merdeka, berdaulat dan terbebas dari belenggu penjajah.
Kemerdekaan adalah hak seluruh bangsa, karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan, oleh sebah itu penjajahan di bumi Indonesia harus dihapuskan.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air.
Memperoleh kemerdekaan itu tidak mudah melainkan penuh pengorbanan jiwa, raga sertatak ketinggalan harta benda. Betapa sulitnya bansa Indonesia untuk mencapai kemerdekaan hingga ratusan tahun bangsa indonesia demi kemerdekaan ini. Untuk itu kita sebagai bangsa Indonesia yang tidak ikut berjuang dalam mengusir penjajah pada saat itu janganlah menyia-nyiakan hasilkemerdekaan ini yang telah diperoeh dengan pengorbanan yang besar oleh parapahlawan yang telah gugur mendahului kita .
Saudara-saudara sebangsa dan setanahair.




"Bangsa yang besar adalah bangsa yangmengahargai jasa para pahlawannya," yang dimaksud dengan perkataan menghargaijasa para pahlawan disini bukan hanya sekedar mengheningkan cipta dan mengadakanperayaan-perayaan saja, tetapi lebih dari itu kita dituntut dalam pengabdiandemi suksesnya pembangunan manusia seutuhnya seta menuju masyrakat yang adil danmakmur. Disinilahkita dituntut dalam mengisi kemerdekaan ini. Untuk itu marilahkita dapat mewarisi nilai-nilai 45 serta mewarisis jiwa patriot dan semangatkepahlawanan ,guna meneruskan cit-cita luhur para pahlawan demi tercapainyakeadilan dan kemakmuran.
Mudah-mudahan dengan uraian yang sederhanadan singkat ini dapat menumbuhkan semangat guna mewujudkan cita-cita bangsa dannegara, bukan sebaliknya memikirkan apa yang sudah diperbuat negara untukanda.
Sekali lagi kami ucapkan selamat HUT Kemerdekaan RI dan merdeka....................
Sekian terimakasih banyak.

0 komentar:

Poskan Komentar

Apakah Anda mempunyai saran/pertanyaan? Tambah komentar. Jangan spam!

Selamat Datang

Selamat datang di blogger-utilities.blogspot.com - Saya merasa senang apabila sesuatu yang anda butuhkan berada di blog ini. Jangan lupa berkunjung kembali, dan follow blog ini Selengkapnya tentang saya

Sepintas Tentang Yordan Asrori

Nama : Yordan Asrori
Sekolah : SMA N 1 Lendah
Umur : 16 tahun
Hobi : Futsal dan Hanker
Alamat : Sentolo, Kulon Progo, D.I.Y

Info