Download Avast Free 5.0 Final with license

antivirus avast fitur baru install keamanan software unduh versi 5


Jika Anda memperhatikan, maka ada perubahan besar pada keseluruhan sistem avast! antivirus. Jika belum mengenal versi sebelumnya, mungkin ini seperti versi yang berbeda sama sekali, saya sendiri sempat kikuk dengan GUI (antar muka grafis bagi pengguna) yang baru. Namun coba lihat logo avast! yang baru.

Secara singkat logo baru ini dikerjakan oleh Martin, salah satu staf avast di bidang grafis, yang juga mengerjakan desain web avast yang baru (lihat tulisan sebelumnya tentang “avast 5 sudah dirilis”). Ada banyak makna yang tersembunyi di balik logo tersebut, silakan klik logo itu untuk mencari tahu, ada apa dengan logo avast itu.

Kemudian yang berubah secara total adalah GUI avast 5 pastinya. Kotak radio lama sudah tidak ditemukan lagi, begitu juga sistem skin avast sudah tidak ada lagi. Kini desain hitam oranye yang modern lebih mendominasi GUI.





Avast 5 GUI















Gambar di atas adalah GUI dari avast! Pro Antivirus yang saya gunakan. Anda bisa melihat adanya tab summary (ringkasan), scan computer, real-time shields, dan maintenance di bilah sisi kiri, dan jendela keterangan di sisi kanannya. Di atas ada pranala Help Center dan Settings, jadi GUI sekarang sebenarnya jauh lebih ramah dibandingkan dengan yang lama.

Ringkasan sistem menunjukkan bagaimana perisai-perisai perlindungan avast tetap aktif, kemudian apakah definisi virus sudah termutakhir termasuk versi berapa, dan kapan program ini kadaluarsa. Juga ada mode permainan dan mode sunyi, semisal bisa diaktifkan saat kita menonton film atau bermain game, sehingga tidak muncul jendela peringatan yang bisa mengganggu.

Avast Scan Now

Jangan lupa juga antar muka pemindaian yang sudah diperbaharui. Ada opsi Quick scan, full system scan, dan lain sebagianya, termasuk opsi memindai dari antar muka Windows Explorer dan Screen Saver.

Selain itu masih ada opsi boot-time scan guna menyingkirkan virus-virus yang menghinggapi memori komputer secara bersih, ini belum saya temukan ada di antivirus gratisan yang lain (tapi tidak tahu juga sekarang).

Proses pendaftarannya pun lebih mudah, jika dulu menggunakan kunci lisensi, sekarang langsung dari GUI dengan menggunakan server (terkoneksi dengan internet) atau berkas yang berekstensi .license.

Download Avast Free 5.0 Final

Download license Avast Free 5.0 Final via 4Shared

0 komentar:

Poskan Komentar

Apakah Anda mempunyai saran/pertanyaan? Tambah komentar. Jangan spam!

Selamat Datang

Selamat datang di blogger-utilities.blogspot.com - Saya merasa senang apabila sesuatu yang anda butuhkan berada di blog ini. Jangan lupa berkunjung kembali, dan follow blog ini Selengkapnya tentang saya

Sepintas Tentang Yordan Asrori

Nama : Yordan Asrori
Sekolah : SMA N 1 Lendah
Umur : 16 tahun
Hobi : Futsal dan Hanker
Alamat : Sentolo, Kulon Progo, D.I.Y

Info